Merry Riana Mimpi Sejuta Dolar

Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar – 2014

Pemain : Chelsea Islan, Dion Wiyoko, Kimberly Ryder, Ferry Salim, Cynthia Lamusu, Niniek L Karim

Sutradara : Hestu Saputra

2015/01/img_0699.jpg

Film yang bergenre biopik ini mengisahkan seorang wanita bernama Merry Riana yang sukses mendulang dolar dan merupakan seorang motivator, begini kisahnya. Pada tahun 1998 dimana di negara Indonesia ini terjadi suatu reformasi yang dibarengi dengan kerusuhan dimana mana, Merry Riana ( Chelsea Islan ) yang merupakan seorang warga keturunan dan tinggal bersama keluarganya merasa tidak aman, maka Ayah ( Ferry Salim ) Merry bergegas menuju bandara agar bisa keluar dari negeri ini. Sepanjang perjalanan menuju bandara pun keluarga mereka dihadang oleh sekelompok orang yang ingin menjarah barang bawaan.

Sesampainya di bandara pun, Ayah Merry dan Ibu ( Cynthia Lamusu ) nya terpaksa menjual barang bawaan mereka dan hanya bisa membeli satu tiket saja ke Singapura untuk Merry Riana, dengan perpisahan yang membuat haru, akhirnya Merry berangkat dengan uang seadanya.

Tiba di singapura pun Merry langsung menyambangi alamat paman nya dari kartu nama yang diberikan oleh Ayahnya sebelum berangkat, tapi apa yang didapat oleh Merry saat tiba di alamat yang tuju ? Sang paman pun sudah tidak tinggal disana dikarenakan sudah tidak membayar uang sewa selama beberapa bulan, akhirnya setelah hampir seharian, Merry berhasil bertemu dengan sahabat waktu SMA dulu, Irene ( Kimberly Ryder ).

2015/01/img_0701.jpg

Dari proses bertemunya Irene, maka Merry terpaksa harus ikut kuliah dengan mengikuti program Student Loan yang harus mewajibkan mempunyai penjamin, maka dipertemukanlah Merry dengan Alfa ( Dion Wiyoko ) oleh Irene. Dari situlah Merry harus berkutat dengan kehidupan di Singapura sana, mulai dengan mencari pekerjaan di Non Profit Organization sampai dengan main saham.

Dengan cara apakah Merry bisa bertahan hidup di Singapura ? Bagaimana persahabatan nya dengan Irene dan Alfa ?

Review :

Saya sangat jarang sekali menonton film lokal di Bioskop kalau bukan yang benar benar menjadi pilihan hati. Film ini menjadi pilihan saya dikarenakan berbagai macam faktor, salah satu nya adalah bagaimana cara seorang Merry Riana mendapatkan sejuta dolar. Memang tidak dijelaskan secara gamblang difilm ini, tapi saya pribadi bisa menarik kesimpulan sendiri.

Diluar kelogisan di film ini, diantara nya bangunan bangunan dan perangkat gadget yang seharusnya belum ada di tahun 1998, saya sangat menikmati film ini sebagai tontonan di bioskop, apalagi banyak kejadian yang bisa membuat air mata ini menetes, di tambah akting para pemain yang ada.

Sebagai pendatang baru akting Chelsea Islan tidak begitu mengecewakan, apalagi dibantu oleh Dion Wiyoko yang sebelumnya sudah mondar mandir di film layar kaca, begitu dengan akting para senior, Ferry Salim & Niniek L Karim.

2015/01/img_0700.jpg

My Score 3 of 5 stars.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s